Doa Yang Menggetarkan Langit Dan Bumi

Konsep doa yang “menggetarkan langit dan bumi” mungkin lebih merupakan sebuah gambaran metaforis atau simbolis daripada sesuatu yang secara harfiah terjadi. Hal ini menggambarkan kekuatan dan pengaruh doa yang tulus dan ikhlas kepada Allah SWT.

Namun, jika Anda mencari doa yang kuat dan bermakna, Anda mungkin ingin mempertimbangkan Ayat Kursi (QS Al-Baqarah: 255), yang dianggap sebagai ayat paling agung dalam Al-Quran. Ayat Kursi mengandung pemahaman mendalam tentang keesaan dan kekuasaan Allah, dan sering dibaca untuk perlindungan, ketenangan, dan kesadaran spiritual.

Berikut adalah Ayat Kursi dalam bahasa Arab dan terjemahannya:

اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Artinya:

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

Perlu dicatat bahwa kekuatan doa tidak hanya terletak pada kata-kata yang diucapkan, tetapi juga pada keikhlasan dan keyakinan yang ada dalam hati ketika berdoa. Oleh karena itu, berdoalah dengan segenap hati dan percayalah bahwa Allah mendengar dan menjawab doa Anda.

Bagikan ini di Media Sosial: