Doa Yang Diajarkan Rasulullah Kepada Ali Bin Abi Thalib

Rasulullah SAW pernah mengajarkan sebuah doa kepada Ali bin Abi Thalib RA yang disebut dengan Doa Kumayl. Doa ini diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada Ali bin Abi Thalib RA sebagai salah satu bentuk ibadah dan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. Doa Kumayl biasanya dibaca pada malam Jum’at. Berikut adalah sebagian dari Doa Kumayl:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِرَحْمَتِكَ الَّتِي وَسِعَتْ كُلَّ شَيْءٍ
وَبِقُوَّتِكَ الَّتِي قَهَرْتَ بِهَا كُلَّ شَيْءٍ
وَخَضَعَ لَهَا كُلُّ شَيْءٍ
وَذَلَّ لَهَا كُلُّ شَيْءٍ
وَبِجَبَرُوتِكَ الَّتِي غَلَبْتَ بِهَا كُلَّ شَيْءٍ

Transliterasi: “Allahumma inni as’aluka birahmatika allati wasi’at kulla shay’in wa bi quwwatika allati qaharta biha kulla shay’in wa khada’a laha kullu shay’in wa dhalla laha kullu shay’in wa bi jabarutika allati ghalabta biha kullu shay’in.”

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu, dan dengan kekuatan-Mu yang dengan itu Engkau menundukkan segala sesuatu, dan semuanya tunduk kepada-Mu, dan semuanya hina di hadapan-Mu, dan dengan kekuasaan-Mu yang dengan itu Engkau mengalahkan segala sesuatu.”

Doa ini adalah sebuah contoh yang baik tentang bagaimana kita bisa memohon ampunan dan belas kasihan dari Allah SWT. Untuk doa lengkapnya, Anda dapat mencarinya dengan kata kunci “Doa Kumayl”.

Bagikan ini di Media Sosial: