Doa Untuk Orang Yang Kerasukan

Berikut adalah doa yang bisa diucapkan untuk membantu seseorang yang tampaknya kerasukan atau sedang mengalami gangguan spiritual, berdasarkan ajaran Islam:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيمِ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا أَنَا نَاجِيٍ مِنْهُ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ نَفْسٍ أَوْ عَيْنِ حَاسِدٍ، اللَّهُ يَشْفِيكَ، بِاسْمِ اللَّهِ أُرْقِيكَ.

Transliterasi: “Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma inni a’udhu bika min sharri ma ana naji minhu, wa min sharri kulli nafsin aw ‘aynin hasid, Allah yashfik, bismillah urqik.”

Artinya:

“Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang. Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari kejahatan yang aku hadapi, dan dari kejahatan setiap jiwa atau mata yang dengki, semoga Allah memberikanmu kesembuhan, dengan nama Allah aku berdoa untukmu.”

Doa ini mencerminkan konsep dalam Islam bahwa hanya Allah yang bisa memberikan perlindungan dan kesembuhan dari setiap gangguan, baik itu fisik maupun spiritual. Jadi, saat berdoa, kita memohon pertolongan dan perlindungan dari Allah.

Namun, perlu diingat bahwa jika seseorang tampaknya kerasukan atau mengalami gangguan mental atau emosional serius, sangat penting juga untuk mencari bantuan medis atau psikologis profesional. Agama dan doa bisa memberikan bantuan spiritual, tetapi mereka tidak boleh menggantikan perawatan kesehatan yang tepat.

Bagikan ini di Media Sosial: