Doa Untuk Guru Ngaji Yang Masih Hidup

Seorang guru ngaji atau guru mengaji berperan penting dalam mendidik dan membimbing kita dalam memahami agama dan membaca Al-Qur’an. Berikut adalah contoh doa yang bisa Anda ucapkan untuk guru ngaji Anda:

اللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي مُعَلِّمِي وَزِدْهُ فِي الْعِلْمِ وَالْحِكْمَةِ. اللَّهُمَّ اجْعَلْهُ مِنَ الصَّالِحِينَ وَاحْفَظْهُ مِنْ كُلِّ سُوءٍ. اللَّهُمَّ ارْزُقْهُ السَّعَادَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ.

Transliterasi: “Allahumma barik li fi mu’allimi wa zidhu fi al-‘ilm wa al-hikmah. Allahumma ij’alhu mina as-salihin wa hafizhuhu min kulli su’. Allahumma arzuqhu as-sa’adah fi ad-dunya wa al-akhirah.”

Artinya:

“Ya Allah, berkahilah aku dalam guru ngajiku dan tambahkanlah dia dalam ilmu dan hikmah. Ya Allah, jadikanlah dia di antara orang-orang yang shaleh dan lindungilah dia dari segala keburukan. Ya Allah, berikanlah dia kebahagiaan di dunia dan akhirat.”

Mendoakan orang lain adalah amalan yang baik dan menunjukkan rasa terima kasih dan penghargaan kita kepada mereka. Jadi, jangan ragu untuk sering mendoakan orang-orang yang telah berkontribusi dalam hidup Anda.

Bagikan ini di Media Sosial: