Doa Sesudah Sholat Fardhu Yang Panjang

Berikut adalah doa yang umum dibaca setelah sholat fardhu, dikenal sebagai doa selepas tasyahhud akhir sebelum salam. Ini adalah versi yang lebih panjang dari doa setelah sholat:

اللَّهُمَّ إِنِّي ظَلَمْتُ نَفْسِي ظُلْمًا كَثِيرًا وَلَا يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا أَنْتَ فَاغْفِرْ لِي مَغْفِرَةً مِنْ عِنْدِكَ وَارْحَمْنِي إِنَّكَ أَنْتَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

“Allahumma inni zalamtu nafsi zulman kathiran wala yaghfirudh-dhunuba illa anta faghfir li maghfiratan min ‘indika warhamni innaka antal-Ghafurur-Rahim”

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku telah menzalimi diriku dengan kezaliman yang banyak, dan tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau, maka ampunilah aku dengan pengampunan dari sisi-Mu dan kasihanilah aku. Sesungguhnya Engkau adalah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Anda juga bisa melanjutkan doa tersebut dengan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan doa lainnya sesuai kebutuhan dan kondisi Anda. Doa ini merupakan pengakuan bahwa manusia sering kali berbuat salah dan dosa, dan memohon ampunan serta belas kasihan dari Allah yang Maha Pengampun dan Maha Penyayang.

Doa Sesudah Sholat Fardhu Yang Panjang
Bagikan ini di Media Sosial: