Doa Selamat Yang Panjang

Berikut adalah contoh doa keselamatan yang panjang:

اللَّهُمَّ يَا حَفِيظَ، وَأَنْتَ خَيْرُ الْحَافِظِينَ، أَسْأَلُكَ بِإِسْمِكَ الْعَظِيمِ أَنْ تَحْفَظَنِي مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِي، وَعَنْ يَمِينِي، وَعَنْ شِمَالِي، وَمِنْ فَوْقِي، وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِي. اللَّهُمَّ قِنِي شَرَّ مَا خَلَقْتَ وَذَرَأْتَ وَبَرَأْتَ وَذَرَأْتَ وَأَنْتَ تَذْرِعُ الْحَبَّةَ فِي الْأَرْضِ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِي هَذِهِ اللَّيْلَةِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهَا، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِي هَذِهِ اللَّيْلَةِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهَا. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِي وَمَالِي.

Transliterasi: “Allahumma ya hafiza, wa anta khairul hafizin, as’aluka biismikal ‘azhim an tahfazani min bayni yadayya, wa min khalfi, wa ‘an yamini, wa ‘an shimali, wa min fawqi, wa a’udhu bi ‘azhamatika an ughtala min tahti. Allahumma qini sharra ma khalaqta wa dhara’ta wa bara’ta wa dhara’ta wa anta tadhri’ul habbata fi al-ardi. Allahumma inni as’aluka khayra ma fi hadhihi al-laylati wa khayra ma ba’daha, wa a’ud

hu bika min sharri ma fi hadhihi al-laylati wa sharri ma ba’daha. Allahumma inni as’alukal ‘afiya fi ad-dunya wa al-akhirah. Allahumma inni as’alukal ‘afwa wal ‘afiya fi dini wa dunyaya wa ahli wa mali.”

Artinya:

“Ya Allah, Engkau pelindung, dan Engkau adalah sebaik-baik pelindung. Aku memohon kepada-Mu dengan nama-Mu yang agung untuk melindungi aku dari depan, belakang, kanan, kiri, dan atasku, dan aku berlindung dengan keagungan-Mu agar aku tidak ditikam dari bawahku. Ya Allah, lindungilah aku dari kejahatan apa yang telah Engkau ciptakan dan tumbuhkan, dan apa yang Engkau ciptakan dan biakkan, dan Engkaulah yang menumbuhkan biji di bumi. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikan apa yang ada pada malam ini dan kebaikan apa yang ada setelahnya, dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan apa yang ada pada malam ini dan kejahatan apa yang ada setelahnya. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu pengampunan dan keselamatan dalam agamaku, duniaku, keluargaku dan hartaku.”

Perlu diingat bahwa doa harus diucapkan dengan penuh keikhlasan dan keyakinan bahwa Allah akan mendengarkan dan menjawab doa kita. Selain itu, berusaha untuk mempertahankan perilaku yang baik dan menghindari perbuatan dosa juga sangat penting dalam mendapatkan perlindungan dan berkah dari Allah.

Bagikan ini di Media Sosial: