Doa Perpisahan Yang Menyentuh Hati

Berikut adalah contoh doa perpisahan yang bisa diucapkan saat berpisah dengan seseorang:

اللّهُمَّ أَنتَ الرَّحْمَنُ الرَّحِيمُ، نحنُ نتفرقُ بِاسمِكَ ونطلبُ منكَ أن تَحْمِي وتحفظَنا جميعًا. أعطِنا القوةَ لمواجهةِ ما هو قادم، وأعطِنا الحِكمة لقبولِ ما كُتبَ لنا. اهدِنا إلى الطريق الصحيح، وأعطِنا الفُرصةَ للقاءِ مرة أخرى في ظروفٍ أفضل. اللّهُمَّ، نحنُ نتفرقُ في الحب والصداقة، ونطلبُ منكَ أن تحفظَ هذا الحب والصداقة في قلوبِنا. آمين.

Transliterasi: “Allahumma Anta al-Rahman al-Rahim, nahnu natafarraqu bi-ismika wanatlubu minka an tahmi wa tahfazana jamei’an. A’tina al-quwata limuwajahati ma huwa qadim, wa a’tina al-hikmata liqabuli ma kutiba lana. Ihdina ila al-tariq al-sahih, wa a’tina al-fursata lilqai marratan ukhra fi dhurufin afzal. Allahumma, nahnu natafarraqu fi al-hubb wa al-sadaqa, wanatlubu minka an tahfaza hadha al-hubb wa al-sadaqata fi qulubina. Amin.”

Artinya:

“Ya Allah, Engkau yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Kami berpisah dalam nama-Mu, dan kami memohon agar Engkau menjaga dan melindungi kami semua. Berikanlah kami kekuatan untuk menghadapi apa pun yang akan datang, dan berikanlah kami hikmah untuk menerima apa pun yang telah ditakdirkan untuk kami. Bimbinglah kami ke jalan yang benar, dan berikanlah kami kesempatan untuk bertemu kembali dalam keadaan yang lebih baik. Ya Allah, kami berpisah dalam cinta dan persahabatan, dan kami memohon agar Engkau selalu menjaga cinta dan persahabatan ini dalam hati kami. Amin.”

Doa ini bisa diubah atau disesuaikan dengan situasi dan perasaan Anda. Intinya, doa perpisahan seharusnya berisi harapan dan doa baik untuk orang-orang yang Anda tinggalkan, dan memohon perlindungan dan petunjuk dari Allah SWT.

Doa Perpisahan Yang Menyentuh Hati
Bagikan ini di Media Sosial: