Doa Menagih Hutang Ke Orang Yang Susah Bayar

Dalam Islam, kita dianjurkan untuk bersabar dan lembut saat menagih hutang, serta berdoa kepada Allah SWT agar memudahkan proses pembayaran. Berikut adalah contoh doa yang bisa Anda ucapkan:

اللَّهُمَّ كَمَا أَعْطَيْتَنِي مَالًا أَعْطِنِي صَبْرًا، وَكَمَا قَدَرْتَ عَلَيَّ الدَّيْنُ قَدِّرْ لِي عَلَى صَبْرِ الدَّيْنِ

Transliterasi: “Allahumma kama a’taitani maalan a’tini sabran, wa kama qadarta ‘alayya ad-dayn qaddir li ‘ala sabr ad-dayn.”

Artinya:

“Ya Allah, sebagaimana Engkau telah memberikan kepadaku harta, berikanlah kepada aku kesabaran, dan sebagaimana Engkau telah menentukan utang atas diriku, tentukanlah untukku kesabaran dalam menanggung utang.”

Namun, doa ini hanya sebagai contoh dan bukan doa khusus untuk menagih hutang. Anda bisa berdoa dengan kata-kata Anda sendiri yang mewakili perasaan dan harapan Anda.

Ingatlah bahwa Anda harus tetap berlaku adil dan beretika saat menagih hutang, dan jika memungkinkan, berikan keringanan kepada orang yang memiliki kesulitan membayar. Juga, berusahalah untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara yang damai dan adil.

Doa Menagih Hutang Ke Orang Yang Susah Bayar
Bagikan ini di Media Sosial: