Doa Membuka Warung Yang Ditutup Orang

Untuk situasi seperti ini, penting untuk memahami bahwa doa adalah permintaan kita kepada Tuhan untuk membantu dan mendukung kita. Namun, dalam situasi dimana warung atau bisnis kita ditutup orang lain, sebaiknya kita juga mencari bantuan hukum jika perlu, karena itu juga adalah bagian dari usaha kita.

Berikut adalah contoh doa yang dapat diajukan:

Berikut adalah doa dalam bahasa Arab:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبُّ الرِّزْقِ وَالأُمُورِ. أَسْأَلُكَ أَنْ تُفْتَحَ مَتْجَرِي الَّذِي أُغْلِقَ. أَعْطِنِي العَدْلَ وَالحِكْمَةَ لِمُواجَهَةِ هَذِهِ الأَزْمَةِ. اجْعَلْهَا حِكْمَةً وَدَرْسًا لِي. اللَّهُمَّ، أَعْطِنِي الصَّبْرَ وَالقُوَّةَ وَالهُدَى لِحَلِّ هَذِهِ الأَزْمَةِ. آمِين.

Transliterasinya:

“Bismillahirrahmanirrahim. Allahumma anta rabbul rizqi wal umoor. As’aluka an tuftaha matjariy alladhi ughliqa. A’tini al-‘adla walhikmata limuwajahati hadhihil azmah. Ij’alha hikmatan wa darsan li. Allahumma, a’tini assabrawalquwwata walhuda li halli hadhihil azmah. Ameen.”

Artinya

“Bismillahirrahmanirrahim. Ya Allah, Engkau adalah pemilik segala rezeki dan pengatur segala urusan. Aku memohon kepada-Mu, bukakanlah kembali warungku ini yang telah ditutup. Berikanlah aku keadilan dan kebijakan untuk menghadapi situasi ini. Jadikanlah ini menjadi hikmah dan pelajaran bagi diriku. Ya Allah, berikanlah aku ketabahan, kekuatan, dan petunjuk dalam menyelesaikan masalah ini. Amin.”

Harap diingat bahwa ini hanya merupakan contoh doa, dan bisa diubah atau disesuaikan sesuai dengan situasi dan kondisi masing-masing individu. Terlebih, dalam masalah ini, jangan lupa untuk juga melakukan upaya-upaya yang lain seperti mediasi atau mencari bantuan hukum.

Bagikan ini di Media Sosial: