Doa Khususon Untuk Orang Yang Masih Hidup

Berikut adalah beberapa contoh doa untuk orang yang masih hidup, yang bisa dipanjatkan untuk keluarga, teman, atau orang lain:

  1. Doa Memohon Perlindungan: اللَّهُمَّ احْفَظْهُ بِعَيْنِكَ الَّتِي لَا تَنَامُ وَاكْلُفْهُ بِرِعَايَتِكَ الَّتِي لَا تُرَامُ وَاحْرُسْهُ بِعَزِّكَ الَّذِي لَا يُضَامُ وَاكْلُفْهُ بِنُصْرِكَ الَّذِي لَا يُقَامُ Transliterasi: “Allahumma hfazhu bi ‘ainika allati la tanamu, wa klufhu bi ri’ayatika allati la turamu, wa hhrushu bi ‘azzika alladhi la yudamu, wa klufhu bi nusratika alladhi la yuqamu.” Artinya: “Ya Allah, lindungilah dia dengan mata-Mu yang tidak pernah tidur, peliharalah dia dengan perlindungan-Mu yang tidak pernah terhalang, jagalah dia dengan kekuatan-Mu yang tidak pernah dikalahkan, dan bantulah dia dengan pertolongan-Mu yang tidak pernah terkalahkan.”
  2. Doa Memohon Kebaikan Dunia dan Akhirat: رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ Transliterasi: “Rabbana atina fid-dunya hasanatan wa fil ‘akhirati hasanatan waqina ‘adhaban-nar.” Artinya: “Ya Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari siksa api neraka.”
  3. Doa Memohon Hidayah: اللَّهُمَّ اهْدِهِ وَسَدِّدْهُ Transliterasi: “Allahumma ihdihi wa saddidhu.” Artinya: “Ya Allah, berilah dia petunjuk dan tetapkanlah dia (di atas kebenaran).”

Anda bisa memodifikasi doa ini sesuai dengan kebutuhan dan niat Anda. Dan jangan lupa untuk selalu berdoa dengan tulus dan penuh keikhlasan.

Bagikan ini di Media Sosial: