Doa Iftitah Yang Benar

Doa Iftitah adalah doa yang dibaca setelah takbiratul ihram dan sebelum membaca surat Al-Fatihah dalam sholat. Berikut adalah teks doa iftitah dalam Bahasa Arab, transliterasinya, dan terjemahannya:

اللَّهُمَّ بَاعِدْ بَيْنِي وَبَيْنَ خَطَايَايَ كَمَا بَاعَدْتَ بَيْنَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ، اللَّهُمَّ نَقِّنِي مِنْ خَطَايَايَ كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الْأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ، اللَّهُمَّ اغْسِلْنِي مِنْ خَطَايَايَ بِالثَّلْجِ وَالْمَاءِ وَالْبَرَدِ.

Allaahumma ba’id bainii wa baina khathaayaa kamaa ba’adta bainal-masyriqi wal maghribi. Allaahumma naqqinii min khathaayaa kamaa yunaqqath-thawbul-abyadhu minad-danasi. Allaahumma aghsilnii min khathaayaa bith-thalji wal maai wal baradi.

Artinya:

“Ya Allah, jauhkanlah antara aku dan kesalahanku sebagaimana Engkau menjauhkan antara timur dan barat. Ya Allah, bersihkanlah aku dari kesalahanku sebagaimana sehelai pakaian putih dibersihkan dari kotoran. Ya Allah, cucilah aku dari kesalahanku dengan salju dan air dan embun.”

Harap dicatat bahwa doa ini adalah salah satu versi doa iftitah yang paling umum dan biasanya dibaca dalam sholat-sholat fardhu. Ada juga versi doa iftitah lainnya yang bisa dibaca. Pilihlah doa iftitah yang sesuai dengan kebiasaan dan pemahamanmu tentang sholat.

Doa Iftitah Yang Benar
Bagikan ini di Media Sosial: