Doa Ibu Untuk Anaknya Yang Merantau

Sebagai seorang ibu, melihat anak merantau jauh dari rumah bisa menjadi pengalaman yang mengharukan. Berikut adalah contoh doa yang bisa diucapkan oleh seorang ibu untuk anaknya yang merantau:

اللَّهُمَّ يَا حَافِظَ الْحَافِظِينَ، أَسْأَلُكَ أَنْ تَحْفَظَ (nama anak) في كُلِّ خُطْوَةٍ يَتَّجِهُ إِلَيْهَا، وَأَنْ تَمُنَّ عَلَيْهِ بِالصِّحَّةِ وَالْعَافِيَةِ. اجْعَلْهُ قَوِيًّا وَصَبُورًا فِي وَجْهِ كُلِّ تَحْدِيٍ، وَارْزُقْهُ الْحِكْمَةَ لِاتِّخَاذِ الْقَرَارَاتِ الْحَكِيمَةِ. يَا اللَّهُ، أَنْتَ وَلِيُّهُ فِي كُلِّ مَكَانٍ، فَاحْفَظْهُ وَأَرْشِدْهُ.

Transliterasi: “Allahumma ya Hafizhal-Hafizin, as’aluka an tahfaza [nama anak] fi kulli khotwatin yattajihu ilayha, wa an tamunna ‘alayhi bis-sihhati wal-‘afiyah. Ij’alhu qawiyyan wa saburan fi wajhi kulli tahdi, wa arzuqhu al-hikmata li ittikhadhi al-qararati al-hakimah. Ya Allah, anta waliyyuhu fi kulli makan, fahfazhu wa arshidhu.”

Artinya:

“Ya Allah, Penjaga segala penjaga, aku memohon kepada-Mu untuk melindungi [nama anak] dalam setiap langkah yang dia ambil, dan berikanlah dia kesehatan dan keselamatan. Jadikan dia kuat dan sabar di hadapan setiap tantangan, dan berikan dia hikmah untuk membuat keputusan yang bijaksana. Ya Allah, Engkau adalah pelindungnya di setiap tempat, maka lindungilah dia dan berikan petunjuk padanya.”

Ingatlah bahwa meski berdoa adalah bagian penting dari memberikan dukungan spiritual kepada anak Anda, menjaga komunikasi terbuka dan memberikan dukungan emosional juga sangat penting.

Bagikan ini di Media Sosial: