Doa Anak Yatim Yang Tersakiti

Doa bisa menjadi sumber ketenangan dan kekuatan, terutama di saat-saat sulit. Jika seorang anak yatim merasa tersakiti, ia bisa meminta perlindungan dan penghiburan dari Allah. Berikut adalah contoh doa yang bisa diucapkan:

اللَّهُمَّ يَا رَبِّ الْيَتَامَى، يَا مُعْزِيَ الْمَحْزُونِينَ، انْظُرْ إِلَيْنَا بِعَيْنِ الرَّحْمَةِ وَالرِّفْقِ. إِنِّي أَسْأَلُكَ يَا اللهُ أَنْ تَعْزِزَنِي وَتُوَسِّعَ رِزْقِي وَتُسَعِّدَنِي، وَأَنْ تَجْعَلَنِي مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ.

Transliterasi: “Allahumma ya Rabb al-yatama, ya mu’zi al-mahzunin, unzhur ilayna bi ‘ayn al-rahmati wa al-rifq. Inni as’aluka ya Allah an ta’izzani wa tuwassi’a rizqi wa tus’iddeni, wa an taj’alani min ‘ibadika al-salihin.”

Artinya:

“Ya Allah, Tuhan anak-anak yatim, Penghibur orang-orang yang sedih, pandanglah kami dengan mata rahmat dan kelembutan. Aku memohon kepada-Mu, ya Allah, untuk memberikan kekuatan, melimpahkan rizki, memberikan kebahagiaan, dan menjadikan saya termasuk hamba-Mu yang shalih.”

Perlu diingat bahwa dalam Islam, anak yatim mendapat perhatian khusus dan diperintahkan untuk diperlakukan dengan baik dan adil. Perlakuan baik kepada anak yatim adalah tindakan yang sangat dianjurkan dan dihargai.

Bagikan ini di Media Sosial: